Rahasia Jadi Pejuang Subuh. Simak Tipsnya.

Saat adzan subuh berkumandang...
“Ahh 10 menit lagi salat.”
Sepuluh menit kemudian…
“Minum dulu deh bentar.”
Habis minum dua gelas, lalu tidur lagi, bangun-bangun 6 jam kemudian. Glek*
“Yah, lupa mau salat Subuh udah azan Dzuhur“


Sahabat, disadari atau tidak, diantara kita ‘mungkin’ masih banyak yang sering menunda-nunda menunaikan salat lima waktu dengan berbagai macam alasan.Sampai-sampai waktu salatnya terlewat begitu saja.

Rasa penyesalan memang sempat muncul karena melewatkan satu waktu shalat wajib.
Tapi ternyata? Besok dan seterusnya hal seperti ini terulang kembali.
Duh… mau sampai kapan begini terus sahabat?

Memang membiasakan diri untuk salat tepat waktu itu bukan hal yang mudah juga, karena godaan pasti akan ada saja. Tapi, bukan berarti nggak mungkin untuk kita usahakan.
Perlahan-lahan tapi pasti, Ya kita pasti bisa! bagaimana caranya? Ini dia tipsnya. Yuk kita simak bersama..


1. Cari teman yang nggak cuma rajin salat tepat waktu, tapi juga berbaik hati mengingatkan dan mengajak kita shalat berjamaah.

2. Memasang alarm, supaya di mana pun kita berada tetap bisa tahu jadwal waktu salat yang tepat. Asal handphonya gak di notif

3. Menjaga wudhu, juga membuat kamu nggak pengen menunda salat. Pas denger azan dan mumpung belum batal, cepet-cepet shalat deh..

4. Cari masjid terdekat yang sering kita datangi untuk salat berjamaah. Siapa tahu kamu yang jomblo bisa ketemu jodoh… Hehe. Tapi siapa? orang akhwat shalatnya pada di rumah

5. Biasakan juga untuk melakukan yang sunah. Kalau yang sunah aja udah kita kerjain, wajibnya juga udah pasti nggak akan kita tinggalin. Setuju?


Well, Semangat pagi sahabat dan selamat menjadi pejuang subuh ya sahabat, semoga di subuh ini kita bisa menjadi pemenang di dunia hingga sampai pada surga-Nya. Aamiiin.

Sumber: Setia Furqon Kholid

Komentar