Ini Tanda-nya Jika ada Bintik Putih di Kuku-mu!


Ini Tanda-nya Jika ada Bintik Putih di Kuku-mu!
Bintik putih di kuku seringkali diartikan sebagai seberapa banyak orang yang 'suka' terhadap kita. Namun hal itu hanya menjadi sebuah mitos belaka.

Belakangan ini terungkap bahwa bintik putih yang terdapat pada kuku diakibatkan oleh beberapa hal.

Dilansir dari sooperboy.com. Bintik putih dikuku atau disebut juga dengan leukonychia, bintik putih ini disebabkan oleh terjadinya trauma yang cukup ringan atau proses kuku yang sedang tumbuh. Pertumbuhan kuku pada umumnya sangat lambat dan karenanya banyak orang tidak menyadari trauma yang dialami tubuh ataupun terjadinya cedera.

Sumber Gambar : solusisehatku.com

Tanda putih ini juga menandakan kamu kekurangan vitamin dan juga kalsium. Kebanyakan bintik putih ini muncul pada kuku pada bagian tangan dibanding kuku kaki. Kemungkinan lainnya adanya bintik putih pada kuku juga menandakan kamu mengalami infeksi ringan pada kuku, efek samping obat-obatan atau alergi

Tapi jangan kuatir, kamu tidak perlu kawatir jika ada sedikit bintik putih pada kukumu, namun jika tanda ini banyak muncul pada kuku, maka kamu harus mewaspadai hal tersebut karena bisa jadi kamu sedang mengalami masalah kesehatan. Misalnya anemia, penurunan fungsi ginjal bahkan diabetes. Dan jika masalah itu terjadi padamu segeralah berkonsultasi ke dokter.

Jangan lupa di share ya di sosial media kalian ya, semoga bermanfaat!

Komentar